Selasa, 23 September 2008

KERJASAMA MITRA AKTIF

KERJASAMA MITRA AKTIF


Dalam kerja sama ini pihak mitra mengelola secara langsung atau bertanggung jawab atas operasional unit. Adapun syarat-syaratnya adalah :

PERSYARATAN:

* Mitra Pengelola menyediakan tempat untuk kegiatan belajar mengajar dengan persyaratan seperti terlampir

* Mitra Pengelola membayar investasi pra operasional sebesar Rp. 30.000.000.

KEUNTUNGAN:

* Mitra Pengelola memperoleh bagi hasil 90% dari pendapatan kotor tiap bulan. pendapatan kotor = iuran SPP x Jml murid.

* Selama minimal 6 bulan pengelolaan dilakukan oleh YPAI

Keuntungannya:

- Mitra tidak mengalami masa-masa failit dimana pada awal-awal bulan pemasukkan (iuran SPP) dengan pengeluaran masih terlalu banyak pengeluaran. Karena selama masa pengelolaan semua biaya operasional yang timbul dari kegiatan unit tersebut ditanggung sepenuhnya oleh YPAI. (gaji karyawan, biaya listrik, telepon, kebersihan, keamanan,dll)

* Selama masa pengelolaan oleh YPAI, Mitra mendapat bagi hasil 10% setelah pengelolaan selesai mitra memperoleh bagi hasil sebesar 90%.

* Mitra Pengelola berhak menentukan besarnya uang SPP dengan persetujuan YPAI.

* Mitra Pengelola mendapat fasilitas pelatihan untuk tenaga guru, administrasi dan pemasaran.

* Operasional unit dan biaya operasional unit ditanggung oleh Mitra (setelah selesai masa pendampingan)

* Mitra mendapatkan fasilitas modul, karpet fuzzle, sepanduk, x baner, balleho, pengecatan ruangan untuk standarisasi warna khas biMBA AIUEO.

* Jaminan Biaya lisensi Rp. 30.000.000,- dikembalikan diakhir kontrak, akan tetapi jika mitra ingin melanjutkan masa kontrak maka mitra harus membeli kembali lisensi dengan harga yang berlaku pada saat itu. Atau : Biaya lisensi Rp. 30.000.000 tidak dikembalikan diakhir masa kontrak kerja sama dan mitra cukup membayar biaya notaries saja jika ingin memperpanjang kembali kontrak kerjasama. (pilihan tersebut ditentukan diawal sebelum tanda tangan kontrak).

Tidak ada komentar: